Tuesday, December 23, 2008

Ke sekolah…

Kalau anda berpikir ini adalah cerita saya waktu ke sekolah dulu, salah besar.
Rasanya sudah cukup 22 tahun saya berkutat dengan sekolah yang saya yakin banyak cerita yang lebih seru dibandingkan dengan cerita sekolah saya.
Sebenarnya orang-orang tua zaman dahulu itu bener-bener mumpuni di bidang pepatah, pameo, metafora, dan gaya bahasa yang lain deh. Posting saya ini yang kan mmbuktikannya.
Suatu pagi di musim panas 2006, saya berada di Lindau, kota kecil di sebelah selatan Jerman. Waktu itu, saya sedang mengikuti pertemuan tahunan penerima hadiah Nobel.
Nah, Lindau punya sideview yang bagus banget karena deket sama Lake Constance yang dari tepiannya kita bisa lihat langsung Austria dan Swiss. Acara pagi tiu baru mulai jam 9, tapi jam 6.30 saya sudah nongol di Insenhalle. Karena masih tutup, akhirnya saya putuskan untuk ke Lake Constance yang jaraknya mungkin cuma 10 menit jalan kaki dari Insenhalle. Kapan lagi sih bisa sightseeing liat tiga Negara dari satu point di tengah-tengah eropa gitu loh….(perlu dicatat, saya bukan traveler apalagi backpacker)
Tapi, berhubung jalan-jalan di Lindau tidak seperti gang-gang di Jakarta atau Bogor, setelah hampir 15 menit berjalan saya nggak nemu-nemu tuh dermaga Lake Constance. Karena sudah desperado, saya memutuskan mengikuti kerumunan anak-anak yang membawa tas dengan asumsi pasti mereka mau ke Lake Constance, karena ini kan summer nggak mungkin ada sekolahan yang masih buka.

Sudah 15 menit mengikuti anak-anak itu, dan ternyata…Yup…saya ke sekolah…How silly I am. Kata teman saya yang orang Jerman, memang disana libur sekolah telah dua minggu dari datangnya libur summer. Dengan serta merta saya balikkan badan kembali untuk ke Insnhalle, yang saat itu sudah mulai buka.

No comments:

Post a Comment